Rhodoy R. Ediyansyah

Jumat, 15 Juli 2016

Review Drama Descendants Of The Sun

Beberapa waktu terakhir, Descendants Of The Sun seperti sedang menjadi wabah tersendiri bagi seluruh penggemar Drama Korea dimanapun, bahkan mereka yang awalnya mengaku tidak terlalu menyukai Drama Korea menjadi sangat menyukainya tiba-tiba. Salah satu daya pikat utama dari Drama Descendants Of The Sun ini tentu saja sang Big Boss, yang diperankan oleh Song Jong Ki. Drama ini selain mengandung unsur action, juga memiliki unsur romantic yang bisa membuat hati anda berbunga-bunga. Oleh karena itu drama ini termasuk salah satu di dalam kategori “best romantic Korean dramas 2016” versi situs luar negri. 

Descendants Of The Sun
Ilustrasi
Di Descendants Of The Sun, Song Jong Ki menjadi Yoo Shi Jin yang tidak lain dan tidak bukan ialah Kapten dari sebuah satuan khusus yang dimiliki Militer Korea Selatan. Satuan ini merupakan salah satu satuan andalan negara tersebut dan sering kali menjalani misi super berbahaya bahkan hingga luar negeri.

Dalam satuanyang dipimpinnya, Sang Big Boss paling dekat dengan Sersan Seo Dae Young yang dimainkan oleh Jin  Goo. Karena saking dekatnya, mereka tidak pernah tidak saling bercerita untuk segala sesuatu yang mereka alami. Mereka juga selalu menjalankan tugas bersama-sama.

Pemeran utama wanita dalam Descendants Of The Sun ialah Song Hye Kyo, yang memerankan sosok dokter cantik dan  sangat percaya diri bernama Kang Mo Yun. Karena sesuatu hal, Kang Mo Yun bertemu dengan Yoo Shi Jin dirumah sakit tempat ia bekerja, namun pertemuan  pertama mereka tidak berjalan lancar, bahkan  terkesan aneh.

Selain Dokter Kang Mo Yun, ada juga dokter cantik lainnya bernama Yoon Myung Joo yang diperankan oleh Kim Ji Won. Bedanya, Yoon Myung Joo merupakan seorang dokter militer yang sudah terbiasa ditempatkan pada daerah-daerah konflik dan mengatasi masalah darurat. DokterYoon Myung Joo menjalin asmara dengan Seo Dae Young namun sayangnya hubungan tersebut mendapatkan pertentangan dari ayah Yoon Myung Joo.

Setelah beberapa kali bertemu, akhirnya Yoo Shi Jin dan Kang Mo Yun menyadari bahwa mereka jatuh cinta, namun percintaan mereka juga tidak berjalan dengan mudahnya. Perbedaan profesi mereka mau tidak mau juga membuat mereka memiliki pandangan berbeda untuk beberapa masalah, belum lagi Kang Mo Yun selalu merasa khawatir dengan tugas berat yang harus ditanggung oleh Yoo Shi Jin.

Akhirnya pada suatu hari,Yoo Shi Jin ditugaskan untuk menjaga perdamaian pada sebuah wilayah yang sedang konflik, mau tidak mau mereka harus berpisah dan Kang Mo Yun berusaha untuk melepaskan Yoo Shi Jin. Namun, takdir sekali lagi mempertemukan mereka karena Kang Mo Yun juga ternyata ditugaskan untuk menjadi seorang relawan diwilayah tersebut.

Pada saat menjalankan tugasnya, banyak sekali hal yang terjadi, hingga pada akhirnya Yoo Shi Jin sudah harus kembali karena masa tugasnya telah berakhir. Belum lama kembali, gempa dahsyat menerjang kawasan tersebut dan membuat Yo Shi Jin kembali untuk melakukan misi penyelamatan.

Tidak hanya itu saja, Yon Myung Joo juga tidak mau tinggal diam saja dan berusaha untuk bisa turun kewilayah tersebut untuk bisa bersama dengan kekasihnya. Namun sekali lagi, masih banyak halangan lainnya yang harus mereka hadapi agar bisa mendapatkan restu dari sang ayah.

Selain dari beberapa pemain diatas, masih ada banyak pemain lainnya yang membuat Dram Descendants Of The Sun ini terasa berbeda dan lengkap. Ada Kang Shin Il yang menjadi ayah Mun Joo,Onew menjadi seorang dokter bernama Lee Chi Hoon, Jo Woo Ri menjadi Dokter Jang, Hyun Jyu Ni sebagai Dokter Pyo, dan masih ada beberapa pemain lainnya.

Dalam hal OST (original sound track), drama adalah yang terbaik karena memiliki lagu-lagu OST seperti “Always” yang dinyanyikan oleh Yoon Mirae, selain itu juga ada Davichi yang menyanyikan “This Love”. Oleh karena itu juga drama ini mendapatkan gelar sebagai salah satu dari “top 30 best Korean drama OST songs of all time” versisitus-situsluar negeri.

Untuk anda yang masih belum menonton drama ini,sangat direkomendasikan untuk menontonnya dalam waktu dekat atau anda akan menyesal nantinya karena tidak melihat ketampanan Song Jong Ki. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.