Rhodoy R. Ediyansyah

Kamis, 10 Maret 2016

Kepedulian Lingkungan Apartement Uttara

rhodoy.com - Seperti diberitakan oleh antaranews.com, bahwa Kota Yogyakarta tercatat memiliki ruang terbuka hijau publik di 35 lokasi yang tersebar di sejumlah kelurahan. Badan Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta akan membangun 12 ruang terbuka hijau publik tahun 2016 dengan melakukan penghijauan dan penambahan fasilitas penunjang di setiap lokasi. Lalu bagaimana dengan Provinsi Yogyakarta secara keseluruhan? sebelumnya untuk mengetahuinya lebih jauh silahkan follow akun apartement uttara di Twitter yang selalu update informasi kegiatan sosial apartement Uttara.

Apartement Uttara
Apartement Uttara
Tentunya kita patut menuntut kepedulian dari pihak swasta yang melakukan aktivitas di Yogyakarta. Seperti yang dilakukan oleh Apartemen Uttara sebagai hunian modern yang berlokasi tak jauh dari komplek Universitas Gadjah Mada. Sebagai hunian yang memudahkan para penganut gaya hidup urban yang dinamis, Apartemen Uttara memang sudah selayaknya pula memberikan contoh kepedulian sosial dan lingkungan yang nyata. Termasuk turut serta dalam menciptakan ruang terbuka hijau hingga mencapai minimal 30 persen dari total luas wilayah.

Meski belum lama berdiri, Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Alam Permata (BAP) yang membidani lahirnya Apartemen Uttara telah banyak melakukan aktivitas bagi lingkungan dan warga di sekitarnya. Bukan hanya dalam hal beramah-tamah dan memberikan bantuan sosial kepada warga sekitar, Apartemen Uttara juga banyak melakukan aktivitas terkait kepedulian terhadap lingkungan hidup bersama dengan segenap warga Karangwuni, Catur Tunggal, Depok, Sleman.

Meski baru dalam proses penyelesaian konstruksi, Apartemen Uttara sudah memberikan aksi nyata sejak awal keberadaannya di Yogyakarta. Sebut saja program penghijauan yang sudah dilaksanakan sebanyak 14.000 pohon di beberapa wilayah di Sleman dan Bantul. Dimana program tersebut sesuai dengan komitmen Apartemen Uttara, 1 unit = 100 pohon. Artinya dengan adanya 1 unit Apartemen Uttara maka pihak pengelola akan menanam 100 batang pohon.

Bukan hanya di sekitar Apartemen Uttara saja, kepedulian lingkungan ini juga dilakukan di kabupaten tetangga. Apartemen Uttara telah melakukan Penanaman 3000 pohon di Bantaran Sungai Bedog Pangukan Tridadi Sleman pada 2014 lalu. Selanjutnya dalam rangka memperingati hari bumi, Apartemen Uttara menggelar aksi tanam 2500 pohon dalam rangka hari bumi di Bantul, Yogyakarta tanggal 25 April 2015. Sudah sepatutnya kepedulian Apartemen Uttara ini menjadi teladan bagi warga dan pihak swasta lainnya. (Adv)

1 komentar:

  1. Apartemen terbaru di Yogyakarta, menjadi solusi atas tinginya permintaan rumah tinggal yang ideal pada lokasi strategis dekat dengan kampus UGM.

    BalasHapus

Ingat boss sebelum berkomentar, baca ini dulu
1. Komentar yang relevan dengan tulisan
2. Dilarang live link, komentar yang terdapat link aktif report SPAM, link non aktif tidak akan dikunjungi balik.
3. Dilarang promosi dalam bentuk apapun
4. Dilarang berkomentar SARA, Po*n, J*di, dll
5. Apabila melanggar dihapus dan dilaporkan sebagai SPAM ke Google
6. Tidak perlu nulis link di komentar, yang sudah komentar akan saya kunjungi balik lewat profi google anda.
7. Komentar yang hanya seadanya seperti "Mantab Gan", "Nice Info", dll tidak akan dikunjungi balik.